Sudah terlihat jika Istri Sule, Lina tampaknya memang sudah tidak bisa diajak kompromi lagi terkait keputusannya menggugat cerai suaminya, Sule. Lina pun memang tetap teguh pada pendiriannya, meskipun semua sang anak tak setuju dengan keputusan sang Ibu.

Lina pun akhirnya menjelaskan baik-baik kepada anak-anaknya. Namun, putra sulungnya, Rizky Febian masih saja tak mau menerima keputusan ibunya tersebut. Rizky Febian pun tetap menginginkan rumah tangga Lina dan Sule terus bertahan.

“Saya tanya ibu Lina, gimana anak-anak? katanya sudah disampaikan pelan-pelan, termasuk ke Rizky Febian,” kata Abdurrahman T Pratomo, kuasa hukum Lina
.
Walaupun berjalan cukup lama, Lina terus tetap menjelaskan apa yang menjadi alasannya berpisah dengan Sule secara perlahan. Akhirnya, Rizky Febian pun luluh akan perkataan ibunya tersebut. Ia pun sangat memahami posisi ibu yang sangat dicintainya itu.

Akhirnya, Rizky Febian pun mau tidak mau merelakan dengan adanya perpisahan ayah dan ibunya itu.

“Tadinya sih enggak mau terima tapi akhirnya di mau nerima dan mengerti posisi ibunya,” sambung Abdurrahman.
Meskipun Rizky Febian sudah menerima dengan adanya keputusan yang sudah bulat dari sang ibu, bukan berarti ia kesal atau membencinya. Menurut Abdurrahman, Lina masih tetap berkomunikasi secara rutin dengan anaknya dan masih sangat baik.

“Komunikasi sama anak yang gede itu emang intens, selalu berkomunikasi mereka ya antara ibu dan anak,” jelas Abdurrahman.

Alasan Lina Ingin Bercerai

Apa yang membuat Lina memutuskan pisah dari rumah tangganya?

Walaupun memang sebenarnya terlihat seperti keluarga yang bahagia, namun yang terjadi sebaliknya.

Ternyata bukan kali ini saja Lina meminta cerai kepada Sule, sebelumnya ia pun sudah berniat untuk melakukan itu beberapa kali. Hal ini pun diungkapkan kuasa hukum Lina, Adburrahman T Pratomo.

Ia pun menyebutkan jika kehidupan rumah tangga Sule dan Lina jauh berbeda dari yang ditampilkan di layar kaca. Lina pun mengaku sudah sejak lama tak tahan dengan sikap Sule yang tidak adanya perubahan. Gugatan cerai inilah yang menjadi buntut dari kemurkaan Lina yang selama ini tak terluapkan hingga akhirnya berani untuk bercerai.

Menurut Abdurrahman, banyak kesalahpahaman yang terjadi di antara keduanya.

“Kalau di media kelihatan baik-baik saja, dalam rumah tangga banyak persoalan dan ketidaksepahaman, hidup rumah tangga itu cukup lama. Sehingga puncaknya ada keinginan cerai,” ujar Abdurrahman kepada Grid.ID, Rabu (9/5/2018).
Lina pun terkadang naik darah atas sikap Sule yang tidak ada perubahan. Namun, ia kembali luluh karena janji manis yang terlontar dari mulut Sule yang ingin berubah. Sayangnya, itu hanya janji semata. Lina menganggap Sule tak bisa menepati janjinya untuk berubah.

“Kalau cekcok ada, janji perubahan sikap, enggak lama, kembali lagi yang tidak disukai,” kata Abdurrahman, saat diwawancarai Grid.ID melalui sambungan telepon.
Sule pun kembali menjadi seseorang yang membuat Lina tak suka dan berubah. Akhirnya, Lina memantapkan hatinya untuk menggugat cerai sang suami.

“Dari dulu sering mengajukan gugatan cerai cuma janji ada merubah perilaku tetap terulang,” jelas Abdurrahman.
Walaupun begitu, Lina tetap masih membukakan mintu maaf bagi Sule.

“Upaya Sule maksimal, tidak ada lah istilah istri sudah lama berrumah tangga enggak bisa memaafkan, saya rasa ada lah, tinggal bagaimana upaya mas Sule,” jelas Abdurrahman.

Akan tetapi, hingga kini Sule belum juga menghubungi istrinya terkait dengan ajuan perceraian tersebut. Sule seakan-akan memutuskan tali komunikasi dengan Lina sejak saat itu juga. Namun, pihak Lina tak mau berucap sembrangan karena takut salah. Bukan berarti Sule orang yang sangat buruk hingga hal ini terjadi. Pihak Lina masih memaklumi atas kesibukan Sule yang sulitnya berkomunikasi.

“Belum ada waktu kali. Klo bilang gak baik terlalu prematur,” tutur Abdurrahman.

Bagaimana menurut anda?